Dikunjungi PKK Kepulauan Selayar, Seperti ini Keindahan Pantai Bonemalea

Dikunjungi PKK Kepulauan Selayar, Seperti ini Keindahan Pantai Bonemalea

11
0

Berbagai macam cara dilakukan PKK Kepulauan Selayar untuk menjaga kekompakan antar pengurus, salah satunya dengan rutin melakukan outing / piknik ke lokasi-lokasi yang ada di Kepulauan Selayar. Tidak susah untuk menemukan tempat-tempat keren di Bumi Tanadoang. 30 menit dari kota Benteng, terdapat sebuah objek wisata dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih, namanya Pantai Bonemalea. Lokasi ini dipilih oleh PKK Kepulauan Selayar sebagai objek kunjungan, Minggu ( 19/7/2020).

Pantai Bonemalea memiliki tekstur pasir yang halus, khas pantai-pantai di Selayar, air lautnya menawarkan pesona yang luar biasa dengan perpaduan warna biru dan hijau yang memanjakan mata. “Selain karena keindahannya, Pantai Bonemalea kami pilih karena suasananya yang masih sangat alami, belum banyak bangunan dan kerumunan orang,” ucap Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

Seorang pengurus PKK Kepulauan Selayar mengabadikan diri di Pantai Bonemalea, Kepulauan Selayar
Seorang pengurus PKK Kepulauan Selayar mengabadikan diri di Pantai Bonemalea, Kepulauan Selayar

Pantai Bonemalea terletak di pulau Pasi Gusung, salah satu pulau yang letaknya terpisah dari Pulau Selayar ( pulau terbesar di kabupaten Kepulauan Selayar ). Hanya saja dengan jarak yang lumayan dekat, tidak sulit untuk menjangkau daerah ini. Tarif kapal tradisional jolloro berkisar antara 350 – 500 ribu rupiah, tergantung daya muat kapal.

Jika suatu waktu Anda berkunjung ke Kepulauan Selayar, Pantai Bonemalea bisa menjadi alternatif. Info guide dan fasilitas lainnya, dapat diperoleh pada Pusat Informasi Pariwisata di Bandara Aroeppala atau di kantor Dinas Kepariwisataan, jalan Jend. Sudirman, Benteng.

LEAVE A REPLY