Universitas Hasanuddin gelar Forum Group Discussion bahas pembukaan kampus baru Pendidikan Vokasi...

Universitas Hasanuddin gelar Forum Group Discussion bahas pembukaan kampus baru Pendidikan Vokasi di Kabupaten Kepulauan Selayar

66
0

Benteng, 22 April 2021- Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Kabupaten Kepulauan Selayar, Universitas Hasanuddin menggelar Forum Group Discussion (FGD) mengenai pembukaan kampus baru pendidikan vokasi di Kabupaten Kepulauan Selayar. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Selayar, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, para pemerhati pariwisata serta beberapa staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Acara ini dibuka oleh Bapak Marjani Sultan selalu Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar juga sebagai salah satu alumnus Universitas Hasanuddin. Sebelum membuka kegiatan FGD ini, Bapak Marjani Sultan memberikan beberapa patah kata sambutan dan harapan agar lulusan dari Pendidikan Vokasi Universitas Hasanuddin bisa membanggakan Kabupaten Kepulauan Selayar. Bapak Marjani Sultan juga mengatakan perihal pembukaan kampus Universitas Hasanuddin yg merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Selayar, karena tidak semua Kabupaten bisa bekerjasama dengan UNHAS.
Tak lupa, beliau juga berharap kepada Universitas Hasanuddin agar bisa melanjutkan kerjasama lain dengan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar selain di bidang pendidikan misalnya kerjasama di bidang penelitian.
20210422_091945

Pihak UNHAS dalam FGD tersebut menyampaikan mengenai program UNHAS multikampus yaitu pembentukan kampus kampus baru UNHAS untuk menambah jumlah mahasiswa namun dengan tetap menjaga kualitas lulusan.
UNHAS sendiri sampai saat ini sudah memiliki empat kampus, kampus yang pertama berlokasi di Makassar, kampus kedua yaitu Fakultas Teknik yang berlokasi di Gowa, kampus ketiga berlokasi di Sidrap dengan program studi Teknologi Produksi Pertanian dan program studi Teknologi Produksi Peternakan, sedangkan kampus keempat berlokasi di Soppeng dengan program studi Agribisnis Peternakan dan Perikanan.
Untuk kampus UNHAS di Selayar direncanakan akan memiliki dua program studi yaitu program studi Destinasi Pariwisata dan program studi Budi Daya Laut dan Perikanan Tangkap dan untuk calon mahasiswa yang berminat melanjutkan studi di UNHAS Selayar pada tahun ini akan melalui seleksi jalur mandiri.

Kegiatan ini ditutup dengan diskusi dan tanya jawab para peserta FGD dengan perwakilan UNHAS yang datang ke Selayar. Setelah pelaksanaan FGD para rombongan dari UNHAS melaksanakan survei ke lokasi pembangunan kampus UNHAS di Selayar (Glenn).

LEAVE A REPLY