Selain Lantigiang Yang Sedang Viral, Selayar Miliki Banyak Pulau Kecil Nan Mempesona

Selain Lantigiang Yang Sedang Viral, Selayar Miliki Banyak Pulau Kecil Nan Mempesona

53
0
Gugusan pulau-pulau kecil di Kepulauan Selayar, Sulwesi Selatan

Pulau Lantigiang yang berada dalan kawasan Taman Nasional Takabonerate, saat ini sedang menjadi sorotan publik karena isu penjualan pulau. Selain polemik terkait masalah hukum, keindahan pulau mungil di Kepulauan Selayar, Sulwesi Selatan tersebut, menyedot perhatian sebagian orang.

“Pulaunya cantik sekali,” ucap salah seorang netizen pada salah satu postingan di social media. “Wah keren banget, jadi pengen kesana,” demikian akun @suaracitraa berkomentar.

Tidak salah jika sebagian netizen akhirnya salah fokus menanggapi pemberitaan tentang Pulau Lantigiang. Salah satu pulau dari 130 pulau yang ada di Kepulauan Selayar itu, memang menawarkan pesona yang luar biasa. Pasir putih yang membentang disekeliling pulau serta air lautnya yang jernih, menambah daya tarik pulau kecil tak berpenghuni itu.

Tapi tak hanya Lantigiang, di Kepulauan Selayar masih banyak pulau-pulau kecil dengan karakter yang serupa dengan Pulau Lantigiang. Menawarkan keindahan pantai dan daya tarik alam bawah laut.

Sebut saja Pulau Bahuluang, Polassi, Tambolongan, Pasi Gusung dan Pasi Tanete. Beberapa diantaranya merupakan spot wisata yang belum terjamah oleh pihak investor sehingga masih sangat natural.

Jika suatu waktu Anda bertandang ke Kepulauan Selayar, pulau-pulau kecil yang ada di daerah ini, bisa menjadi alternatif untuk didatangi bersama teman, kolega atau keluarga.

LEAVE A REPLY