Makin Cantik, Seperti ini Tampilan Baru Puncak Tanadoang di Kepulauan Selayar

Makin Cantik, Seperti ini Tampilan Baru Puncak Tanadoang di Kepulauan Selayar

105
0
Suasana di Puncak Tanadoang, Kepulauan Selayar (Foto: Amaliah Nur Sakinah)

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sejatinya identik dengan destinasi wisata bahari. Namun daerah yang seluruh wilayahnya terpisah dari Pulau Sulawesi ini, menyimpan pesona lain, nun jauh diwilayah dataran tinggi, sekitar 20 km arah Timur Kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar. Puncak Tanadoang namanya.

Objek wisata yang terletak di Desa Bontomarannu itu, memberi alternatif lain saat Anda menyambangi Kepulauan Selayar. Pesona areal perbukitan akan menyambut pengunjung ketika menginjakkan kaki di Puncak Tanadoang.

Pemandangan wilayah peisisr Barat dan Timur Pulau Selayar, terpampang jelas dari salah satu titik dalam lokasi objek wisata yang saat ini dikelolah oleh Dinas Kepariwisataan dan Pemerintah Desa tersebut.

“Suasana sejuk dan panorama sunset menjadi daya tarik utama di Puncak Tanadoang,” ungkap Sri Nurnaningsih selaku Kabid Promosi dan Pemasaran Dinas Kapariwisataan Kepulauan Selayar.

Puncak Tanadoang 2

Selain itu, didalam lokasi, saat ini terdapat camping ground, sehingga pengunjung dapat melewatkan waktu lebih lama dengan menggelar aktivitas camping.

Dekorasi lampu hias di Puncak Tanadoang ikut menambah indahnya suasana saat sunset dan menjelang malam. Untuk Anda yang hoby foto, Puncak Tanadoang jadi pilihan ideal.

Puncak Tanadoang 1

Di Puncak Tanadoang saat ini juga dilengkapi dengan tempat tidur gantung ( hammock ) yang ikut memanjakan pengunjung saat bertandang. Akses yang mudah dari Kota Benteng, menjadikan destinasi ini cocok untuk Anda melewatkan waktu bersama teman, kolega dan keluarga.

LEAVE A REPLY