Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Launching pengembangan objek wisata Puncak Tanadoang

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Launching pengembangan objek wisata Puncak Tanadoang

132
0

Selayar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman, S.E, M.Si meresmikan launching pengembangan objek wisata puncak tanadoang pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021. Acara ini bertempat di Kawasan Puncak Tanadoang, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai. Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Camat Bontomanai, para Ketua BPD se-Kecamatan Bontomanai, para Kepala Dusun, para tokoh masyarakat, anggota BUMDes Desa Bontomarannu, UPT Balai Penyuluh Pertanian Desa Bontomarannu serta para undangan lainnya.

IMG-20210528-WA0018Acara ini sekaligus meresmikan konsep wisata agro yang ditandai dengan panen perdana buah stroberi yang ada di kawasan objek wisata Puncak Tanadoang. Kawasan Puncak Tanadoang yang terkenal akan udaranya yang dingin dirasa cocok untuk budidaya tanaman stroberi karena tanaman ini umumnya tumbuh di area bersuhu dingin dan merupakan tanaman subtropis yang bisa menyesuaikan diri dengan baik di dataran tinggi yang mempunyai temperatur sekitar 17-20 derajat serta curah hujan yang baik.

IMG-20210528-WA0017

Dengan diresmikannya pengembangan objek wisata ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisawan dan dapat memberdayakan masyarakat khususnya di Desa Bontomarannu (Glenn).

IMG-20210528-WA0015

LEAVE A REPLY