Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar laksanakan pelatihan pemandu wisata selam...

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar laksanakan pelatihan pemandu wisata selam tingkat “Rescue Diver”

68
0

Kepala Dinas beserta jajaran staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar hadiri acara pembukaan pelatihan pemandu wisata selam tingkat “Rescue Diver” di Warkop Pasiana, Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. Acara pembukaan berlangsung mulai pukul 09:00 WITA juga dihadiri oleh para peserta pelatihan serta perwakilan dari MASATA Selayar.

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 7 Juni 2021 sampai tanggal 10 Juni 2021. Kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan pelatihan lanjutan dari pelatihan pelatihan wisata selam yang telah dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar. Para peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan lisensi “Rescue Diver.” Di jenjang pelatihan ini, para peserta pelatihan akan diberikan ilmu mengenai kemampuan untuk menyelamatkan diri sendiri dan penyelam lain di kondisi darurat. Sebagai informasi tambahan, terdapat enam tingkat lisensi yang dibuat oleh SSI (Scuba School International) yang merupakan salah satu organisasi pelatihan selam yaitu Basic diver, Open water diver, Advance diver, Rescue diver, Dive master, dan Instructor. Dengan pelaksanaan pelatihan ini, diharapkan semakin banyak para penyelam yang terampil dan siap melayani para wisatawan yang datang ke Kabupaten Kepulauan Selayar (Glenn).

IMG-20210607-WA0014

LEAVE A REPLY