Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Masyarakat Sadar Wisata (MASATA)...

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) melaksanakan asistensi ke Desa Bontomarannu terkait Desa Wisata Award oleh BCA

55
0

Bontomarannu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan beserta Kepala Bidang dan Kepala Seksi serta beberapa staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama Mayarakat Sadar Wisata (MASATA) melaksanakan kunjungan ke Desa Bontomarannu pada hari Sabtu tanggal 24 April 2021 untuk melaksanakan asistensi dan pendampingan kepada Desa Bontomarannu terkait dengan pendaftaran kegiatan Desa Wisata Award 2021 yang diselenggarakan oleh BCA.

Acara tersebut dilaksanakan bersama BUMDES Desa Bontomarannu selaku pengelola objek wisata yang ada di Desa Bontomarannu. Kegiatan ini merupakan pembuktian bahwa Selayar mempunyai berbagai destinasi wisata yang menarik di mata dunia.

Kegiatan Desa Wisata Award 2021 adalah kegiatan yang diadakan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Bakti BCA berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata Indonesia.

Kegiatan Desa Wisata Award 2021 direncanakan akan menghimpun peserta desa wisata yang ada di seluruh provinsi Indonesia. Terdapat empat kategori yang nantinya akan dilombakan diantaranya Desa Wisata Berbasis Alam, Desa Wisata Berbasis Budaya, Desa Wisata Berbasis Kreatif, dan Desa Wisata Berbasis Digital.

Setiap provinsi diharapkan dapat mengirimkan empat perwakilan dari desa wisata yang ada di daerahnya. Nantinya peserta lomba akan menyusun materi program baik new business concept maupun continuous improvement program yang akan dipresentasikan ke dewan juri untuk penentuan pemenang.

Sebagai tambahan, BCA melalui Bakti BCA sudah mengembangkan 12 desa wisata binaan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Adapun, ke-12 desa binaan tersebut adalah Wirawisata Goa Pindul; Desa Wisata Pentingsari; Wisata Wayang Desa Wukirsari; Kampung Batik Gemah Sumilir; Doesoen Kopi Sirap; Desa Wisata Tamansari; Desa Wisata Pucak Tinggan; Desa Wisata Gunong Lumut; Desa Wisata Bukit Peramun; Desa Wisata Aik Rusa Berehun; Kampung Adat Sijunjung; serta Nagari Silokek.

Kita semua berharap kegiatan ini dapat membangkitkan pemulihan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata.

LEAVE A REPLY