Pengusulan KEK Pariwisata Kep. Selayar Terus Bergulir, Anggota DPRRI Rapsel Ali Beri...

Pengusulan KEK Pariwisata Kep. Selayar Terus Bergulir, Anggota DPRRI Rapsel Ali Beri Dukungan ini

15
0
Anggota DPRRI, Muh. Rapsel Ali pada sebuah kesempatan. Rapsel Ali akan menfasilitasi beberapa hal terkait pengusulan KEK Pariwisata Kepulauan Selayar (Foto: Selayarnews.com)

Pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kepulauan Selayar terus bergulir. menyusul diserahkannya dokumen pengusulan KEK Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar kepada Sekretaris Dewan Nasional KEK Oktober tahun lalu, Rabu (19/2/2021), Delegasi Pemda Kepulauan Selayar melakukan road show di Jakarta untuk memperkuat progress usulan tersebut.

Beberapa agenda yang dilaksanakan di Jakarta diantaranya melakukan audiensi dengan Dirjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri, Badan Koordinasi Penanaman Modal Nasional (BKPM) serta rapat antar perwakilan Pemda Kepulauan Selayar dan Konsorsium pengusul KEK Pariwisata Kepulauan Selayar.

“Agenda final adalah pertemuan dengan Anggota DPRRI asal Kepulauan Selayar, Muh Rapsel Ali,” ungkap Kepala Dinas Kepariwisataan dan Kebudayaan Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman, Rabu (19/2/2021).

Dalam pertemuan dengan Muhammad Rapsel Ali, Legislator asal Partai Nasdem itu memberi dukungan penuh baik dalam kapasitas pribadi maupun dalam posisinya sebagai Wakil Rakyat.

“Dalam waktu dekat, Pak Rapsel Ali akan memfasilitasi agenda pertemuan dengan Wapres untuk menindaklanjuti usulan KEK Pariwisata Kepulauan Selayar,” ujar Muh. Arsyad selaku Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Kepulauan Selayar.

“Pertemuan itu nantinya diharapkan bisa memberi penguatan terhadap usulan KEK Pariwisata Kepulauan Selayar,” lanjut Muh. Arsyad.

KEK Pariwisata Kepulauan Selayar menjadi visi besar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar selain pembangunan Industri Perikanan Terpadu dan Pusat Logistik Kawasan Timur Indonesia.

LEAVE A REPLY