Pemprov Sulawesi Selatan Siap Anggarkan Puluhan Miliar Untuk Bangun Hotel Di Selayar

Pemprov Sulawesi Selatan Siap Anggarkan Puluhan Miliar Untuk Bangun Hotel Di Selayar

20
0

Makassar – Kabupaten Kepulauan Selayar yang merupakan bagian dari wilayah Provinsi Sulawesi Selatan akan ditetapkan sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata.

Dengan melihat hal itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendukung penuh pengembangan Kabupaten Kepulauan Selayar dengan merencanakan pembangunan infrastruktur dalam menunjang hal tersebut.

Hal itu diungkapkan Muh. Basli Ali selaku Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar saat melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur.

“Sekaligus kami mengucapkan sudah terlalu banyak program yang Pak Gubernur berikan ke Kabupaten Kepulauan Selayar dan ucapan terima kasih kepada beliau,” Ungkap Basli sapaan akrab Bupati petahana Selayar, Selasa (12/1).

Dalam kunjungan Basli yang didampingi oleh beberapa jajarannya, juga untuk membahas persiapan Kabupaten Kepulauan Selayar untuk ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata.

“Ini yang sementara kita bicarakan ini persoalan penataan Kota Benteng. Terus penataan untuk kawasan pariwisata karena rencana Pemrov akan membangun hotel di Selayar. Ini perpaduan nanti, bagaimana ada budaya Selayar dan kebutuhan para tamu yang akan datang nanti,” Ujar Basli.

Perhatian pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terhadap Kabupaten Kepulauan Selayar sangat menjadi keseriusan Nurdin Abdullah sebagai Gubernur. Pasalnya, Pemprov akan menggelontorkan puluhan milliar anggaran untuk membangun hotel di Selayar.

“Hotel ini rencananya tahun ini, untuk mendukung KEK ini, anggarannya itu sekitar 20-30 miliar rupiah. KEK sementara sekarang di Dewan Nasional dan persyaratan itu mulai lengkapi dan penuhi dan insyallah kalau tidak ada halangan akan di finalkan tahun ini. Dan mungkin bisa tahun ini mendapatkan status KEK,” Kunci Basli.

Sumber : selayarnews.com

LEAVE A REPLY