Maskapai Citilink Terbang Perdana ke Selayar

Maskapai Citilink Terbang Perdana ke Selayar

85
0

Kepulauan Selayar – Hari ini pesawat Citilink melakukan penerbangan perdana dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandar Udara H. Aroeppala Selayar. Pesawat Citilink berangkat dari Makassar pukul 14:00 WITA dan tiba pukul 14:50 WITA di Selayar.

Pesawat bertipe ATR 72-600 berhasil mendarat dengan selamat di Bandara H.Aroeppala untuk kemudian disambut dengan “Water Salute” sebuah upacara penyiraman air ke pesawat untuk menyambut kedatangan pesawat. Air tersebut disemburkan dari dua mobil pemadam kebakaran di samping landasan secara bersamaan hingga terlihat membentuk gapura atau welcome gate. Upacara ini dihadiri juga oleh Kepala Bandara H. Aroeppala.

Dari pantauan penulis, penumpang terlihat cukup ramai dan antusias dengan adanya penerbangan dari Citilink ini. Selain menyediakan bagasi gratis seberat 10 kg, maskapai Citilink yang juga sering dijuluki Super Green ini juga dikenal cukup baik dalam hal On time performance. On time performance adalah suatu keadaan dimana waktu keberangkatan dan waktu kedatangan sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Rencananya maskapai Citilink akan melayani tiga kali penerbangan yaitu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat. Diharapkan dengan adanya penerbangan ini, akan memudahkan para wisatawan dan masyarakat untuk menuju ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ditulis oleh Glenn, 18 September 2020

LEAVE A REPLY