Maksimalkan Potensi Wisata Budaya, Pemda Kepulauan Selayar Latih 50 Pemandu Wisata

Maksimalkan Potensi Wisata Budaya, Pemda Kepulauan Selayar Latih 50 Pemandu Wisata

10
0
Suasana Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya Kabupaten Kepulauan Selayar di Tabang, Kepulauan Selayar

Untuk memaksimalkan potensi wisata budaya di Kepulauan Selayar, Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar melatih 50 orang pemandu wisata dengan pengetahuan terkait budaya dan kearifan lokal Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar. Acara bertajuk “Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya Kabupaten Kepulauan Selayar” itu, dibuka lansgung oleh Dr. H. Asriady Sulaiman, S. IP., M. Si., selaku Pjs Bupati Kepulauan Selayar.

Pelatihan yang berlangsung di Pondok Wisata Abdi Tabang Kelurahan Putangun Kecamatan Bontoharu, Selasa (29/9/2020). dimaksudkan sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia, terkhusus guide yang selama ini berkecimpung pada giat kepariwisataan di Kepulauan Selayar.

“Pelatihan ini adalah kegiatan non fisik untuk peningkatan Sumber Daya Manusia dalam rangka mendukung sektor pariwisata. Diantaranya adalah pelatihan pemandu wisata sejarah dan warisan budaya Kabupaten Kepulauan Selayar,” ungkap Kepala Dinas Keapriwisataan Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman.

Adapun Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini adalah para expert yang berkaitan dengan budaya dan kearifan lokal Kepulauan Selayar.

Sementara itu, Pjs. Bupati Kepulauan Selayar, Asriady Sulaiman menyebut bahwa Selain Tana Toraja, pariwisata Selayar adalah salah satu primadona yang ada di Sulawesi Selatan. “Pelatihan pemandu wisata sangat strategis untuk memberi pelayanan terbaik kepada wisatawan, ” ucapnya saat membuka acara.

Asriady juga berharap keberadaan sarana transportasi udara yang telah tersedia di Kepulauan Selayar, dapat memberi kontribusi positif pada perkembangan pariwisata di Kepulauan Selayar dalam jangka panjang.

LEAVE A REPLY