Libatkan Kabupaten Lain, Festival Takabonerate 2018 Akan dihadiri Gubernur Sulsel

Libatkan Kabupaten Lain, Festival Takabonerate 2018 Akan dihadiri Gubernur Sulsel

370
0
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ( foto by geotimes.co.id )

Festival Takabonerate 2018 di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, akan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Pada kegiatan yang akan berlangsung dari 24 – 27 Oktober 2018 ini, Gubernur Sulsel diagendakan hadir pada acara pembukaan.

Kepastian hadirnya orang nomor satu di Sulsel tersebut, disampaikan Kepala Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman pada rapat persiapan acara di Ruang Rapat Pimpinan kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (15/10/2018). “Gubernur hadir pada sesi pembukaan dan mungkin akan ikut pada beberapa rangkaian acara,” ucap Andi Abdurrahman.

Selain kepastian hadirnya Gubernur Sulawesi Selatan, beberapa Kabupaten juga dipastikan hadir sebagai partisipan. “Kabupaten Bantaeng, Takalar, Pinrang dan beberapa kabupaten lain dipastikan hadir sebagai penampil kesenian daerah,” ucap Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar, Sri Nurnaningsih.

Festival Takabonerate merupakan agenda rutin Kepulauan Selayar yang dilaksanakan setiap tahun. Acara ini secara reguler menampilkan atraksi kesenian khas Kepulauan Selayar, tour antar pulau, diving serta kegiatan Seni dan Budaya.

Takabonerate sendiri adalah kawasan Taman Nasional yang berada pada wilayah administratif Kepulauan Selayar. Takabonerate memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia dan sudah dikenal hingga ke mancanegara.

LEAVE A REPLY