Komunitas Selayar Bebas Sampah Plastik Bagikan Puluhan Paket Lebaran

Komunitas Selayar Bebas Sampah Plastik Bagikan Puluhan Paket Lebaran

29
0
Relawan SBSP bagikan paket lebaran untuk Pemulung dan Petugas Kebersihan
Gerakan Selayar Bebas Sampah Plastik ( SBSP ), membagikan puluhan paket lebaran untuk pemulung dan petugas kebersihan di beberapa tempat di Kepulauan Selayar.
 
Kegiatan bertajuk “Berbagi Untuk Pahlawan Kebersihan” tersebut, dilakukan sejak Jumat ( 22/5/2020 ), hingga Sabtu hari ini. Paket lebaran yang dibagikan merupakan donasi yang digalang oleh organisasi SBSP sejak pertengahan ramadhan tahun ini.
 
“Bantuan ini adalah bentuk apresiasi kepada petugas kebersihan dan para pemulung yang selama ini memiliki kedekatan dengan misi gerakan kami,” ujar project officer Berbagi Untuk Pahlawan Kebersihan, Sakinah Nur di Benteng.
 
Adapun paket yang dibagikan berupa bahan makanan dan kebutuhan lebaran lainnya. “Petugas kebersihan dan pemulung, tetap berkegiatan ditengah pandemi seperti saat ini, semoga bantuan kami bisa membantu beban mereka,” lanjut Sakinah.
 
Selain aktivitas reguler berupa kampanye pengurangan sampah plastik dan aksi bersih-bersih, Gerakan Selayar Bebas Sampah Plastik, sejauh ini memang aktif dalam kegiatan sosial seperti halnya penggalangan dana untuk bencana alam dan insiden sosial lainnya.
 
Selayar Bebas Sampah Plastik adalah gerakan yang diinisiasi oleh lembaga Sileya Peduli yang berbasis di Kepulauan Selayar. Organisasi ini eksis sejak tahun 2019 dengan berbagai program dan agenda.

LEAVE A REPLY