Gubernur Sulawesi Selatan Kunjungi Kawasan Wisata Tamamelong, Tinjau Daya Tarik Wisata Baru...

Gubernur Sulawesi Selatan Kunjungi Kawasan Wisata Tamamelong, Tinjau Daya Tarik Wisata Baru di Kabupaten Kepulauan Selayar

15
0

Selayar – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr mengunjungi Kawasan Wisata Tamamelong dalam salah satu agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Gubernur Sulawesi Selatan tiba di Selayar hari Rabu tanggal 7 Oktober 2020 pada pukul 15:05 WITA menggunakan Pesawat dari maskapai Citilink. Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ditambah dengan sejumlah rombongan dari awak media diketahui ikut mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan dalam kunjungan ini. Setibanya di Bandara H.Aroeppala Selayar, beliau disambut oleh beberapa pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Agenda pertama Gubernur Sulawesi Selatan adalah melakukan peninjauan pembibitan jeruk keprok di Desa Padang dan Parapppa, Kecamatan Bontoharu. Setelah itu, beliau langsung menuju ke Kawasan Wisata Tamamelong untuk meninjau calon daya tarik wisata baru tersebut. Beliau disambut langsung oleh Kepala Dinas Kepariwisataan, Andi Abdurrahman S.E, M.Si beserta jajaran staf Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar. Di Tamamelong, Gubernur Sulawesi Selatan sempat berkeliling Kawasan Wisata sambil meninjau proses pembangunan Kawasan Wisata tersebut. Setelah berkeliling, beliau kemudian melaksanakan rapat di salah satu Gazebo yang tersedia sembari menyaksikan sunset disana. Kunjungan Gubernur ke Tamamelong berakhir pada pukul 18:10 WITA untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Pantai Sunari untuk kemudian bermalam disana.

Menurut rundown yang penulis terima, Kunjungan Kerja Gubernur Sulawesi Selatan akan berlangsung selama 3 hari. Rencananya beliau akan meninjau Pelabuhan Pattumbukang dan mengunjungi lokasi pengembangan Budidaya Bawang Merah di Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu pada hari Kamis dan kembali ke Makassar pada hari Jumat sore setelah berkunjung ke Pantai Gusung untuk Snorkeling pada pagi harinya. (Glenn)

LEAVE A REPLY