Ditetapkan Sebagai Desa Wisata, Bungaiya Genjot Sektor Wisata Di 2019

Ditetapkan Sebagai Desa Wisata, Bungaiya Genjot Sektor Wisata Di 2019

358
0
Pantai Timoro, Desa Bungaiya Kepulauan Selayar

Desa Bungaiya yang terletak di Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, oleh Pemerintah Pusat ditetapkan sebagai salah satu Desa Wisata pada tahun 2018 lalu. Dengan status tersebut, Desa berjarak 33 Km dari kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar ini, akan memperoleh dukungan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, terkait konsep pengembangan dan pendanaan.

Serangkaian upaya pengembanganpun mulai diagendakan oleh Pemerintah Desa Bungaiya. “Ditahun 2019, kita akan menata objek wisata Pantai Pabadilang dan membuka destinasi baru di kawasan Pantai Timoro, sekitar 2 km sebelah utara Pabadilang,” ungkap Kepala Desa Bungaiaya, Alimuddin.

Selain itu, Desa Bungaiya juga akan merencanakan sebuah event budaya yang akan mempertontonkan keanekaragaman seni, budaya dan kearifan lokal Kepulauan Selayar di tahun 2019 ini. “kita berkomitmen membangkitkan kembali seni dan budaya Selayar melalui berbagai upaya dan pendekatan,” lanjut Alimuddin.

Beberapa objek wisata di Desa Bungaiya yang kerap dikunjungi wisatawan adalah Pantai Pabadilang, Pantai Timoro atau lebih dikenal dengan Pantai Sangkulungan,Sumur Tua Tajuiya dan aktivitas Pandai Besi di Dusun Sariahang.

LEAVE A REPLY