Bulan November, Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Selayar berangsur-angsur Mulai Meningkat.

Bulan November, Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Selayar berangsur-angsur Mulai Meningkat.

32
0

Selayar – Setelah kurang lebih delapan bulan lamanya Indonesia menghadapi pandemi virus Corona, dan lima bulan menjalani masa New Normal, industri pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar berangsur-angsur mulai menggeliat kembali. Meskipun belum kembali seperti sedia kala, namun hal ini merupakan angin segar bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya para pelaku industri pariwisata.

Berdasarkan pengamatan penulis, sudah mulai ada beberapa wisatawan asal mancanegara yang mulai datang ke Kepulauan Selayar. Pada awal November kemarin, penulis mendapat laporan ada beberapa wisatawan asal Afghanistan datang ke Selayar untuk berlibur. Mereka tinggal di Homestay Bu Amra Wabidah yang juga salah satu pegawai di Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar. Di Bandara H. Aroeppala, penulis juga beberapa kali melihat wisatawan mancanegara yang tiba di Selayar. Seperti pada tanggal 23 November, wisatawan asal Jerman bernama Daniel Pfeuffes datang ke Kabupaten Kepulauan Selayar bersama pasangannya. Dari wawancara penulis, mereka datang ke Selayar untuk berlibur sekaligus bulan madu di Pantai Sunari.  Lalu ada juga wisatawan asal Spanyol bernama Joseph, membawa serta keluarganya yang berjumlah empat orang untuk berlibur di Selayar. Mereka juga menginap di Sunari Beach and Resort.

IMG-20201117-WA0021

Pada tanggal 13 November 2020, tercatat juga ada rombongan Komunitas Motor N-Max dari Makassar yang tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar. Komunitas Motor N-Max yang anggotanya berasal dari berbagai daerah di Sulawesi seperti Makassar, Gorontalo, dan Gowa melakukan Camping di Puncak Tanadoang serta mengunjungi Pantai Bahuluang.

Dengan mulai membaiknya sektor pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar, tentu diharapkan juga berdampak pada perekonomian masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar yang ikut membaik. Kita semua jelas berharap, hotel, rumah makan, agen tour and travel serta bisnis lainnya yang sebelumnya mengalami kesulitan dan bahkan ada yang mati suri dikarenakan wabah COVID-19 yang melanda Indonesia, bisa kembali bergeliat serta bisa menjalankan bisnis mereka kembali. (Glenn)

LEAVE A REPLY